YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 22 Oktober 2010

>>>> Ada 4 lilin yang menyala,
      >>>> Sedikit demi sedikit habis meleleh.
      >>>> Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah
      >>>> percakapan mereka
      >>>>
      >>>> Yang pertama berkata: "Aku adalah Damai." "Namun
      >>>> manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku
      >>>> mematikan diriku saja!"
      >>>> Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.
      >>>> Yang kedua berkata: "Aku adalah Iman." "Sayang aku
      >>>> tak berguna lagi." "Manusia tak mau mengenalku,
      >>>> untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala."
      >>>> Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.
      >>>>
      >>>> Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara:"Aku adalah
      >>>> Cinta" "Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala."
      >>>> "Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku
      >>>> berguna."
      >>>> "Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang
      >>>> mencintainya, membenci keluarganya."
      >>>> Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin
      >>>> ketiga.
      >>>>
      >>>> Tanpa terduga...
      >>>> Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan
      >>>> melihat ketiga Lilin telah padam.
      >>>> Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata: "Ekh
      >>>> apa yang terjadi?? Kalian harus tetap menyala, Aku
      >>>> takut akan kegelapan!"
      >>>>
      >>>> Lalu ia mengangis tersedu-sedu.
      >>>> Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata:
      >>>> Jangan takut,
      >>>> Janganlah menangis,
      >>>> selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat
      >>>> selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya:
      >>>>
      >>>> " Akulah H A R A P A N "
      >>>> Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin
      >>>> Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin
      >>>> lainnya.
      >>>>
      >>>> Apa yang tidak pernah mati hanyalah H A R A P A N.
      >>>> yang ada dalam hati kita....dan masing-masing kita
      >>>> semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak
      >>>> tersebut, yang dalam situasi apapun mampu
      >>>> menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan
      >>>> HARAPAN-nya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar